Selasa, 02 September 2014

Tips Foto Konser Menggunakan Kamera DSLR



Pertama Anda akan membutuhkan peralatan yang tepat. Lensa standar untuk digunakan adalah 70-200mm f/2.8. Ini akan cukup cepat untuk mengambil gambar dan memiliki jangkauan tele yang besar. Jika Anda seorang pemula, Anda dapat pergi dengan 50mm atau 85mm, tapi Anda harus membuat untuk jarak jauh dengan bergerak di sekitar banyak mendapatkan lebih dekat. Lensa wide angle benar-benar tidak diperlukan, kecuali Anda sedang mencari gambar dari seluruh band dan penonton.


Panggung akan selalu menjadi buram sehingga Anda perlu untuk mengimbangi cahaya itu. Anda harus memotret di ISO tinggi dan bukaan lebar. Ini baik untuk tinggal di kisaran ISO 1600-3200 dan tidak mencelupkan di bawah sebuah f/5-6. Namun, diketahui bahwa pengaturan ini akan menciptakan berbagai kedalaman-of-field kecil dan tingkat kebisingan yang lebih tinggi. Kuncinya adalah untuk menjadi fleksibel dan cepat saat mengambil gambar Anda. Ini juga penting untuk meningkatkan tingkat Anda meledak. Frame lebih Anda bisa menembak per detik, baik karena lampu akan berkedip dan musisi akan bergerak.
Sekarang bahwa Anda memahami beberapa pengaturan, bagaimana Anda bisa mendapatkan gambar terbaik mungkin dengan kamera DSLR Anda? Ini tidak semua tentang teknis. Pertama dan terpenting, Anda harus menonton pemain. Perhatikan bagaimana mereka suka untuk bergerak di atas panggung, di mana tempat favorit mereka untuk berdiri, apa yang tanda tangan mereka bergerak dan ekspresi wajah. Jika Anda bisa memotret kebiasaan ini, akan membuat untuk menembak indah. Setelah Anda mempelajari gerakan mereka, mengantisipasinya. Bersiaplah untuk menulis gambar ketika gitaris bersandar untuk solo gitarnya.
Jangan hanya fokus pada orang, menyusun gambar di sekitar instrumen, alat peraga, dan pencahayaan. Garis gitar yang terlihat terbaik pada sudut tertentu. Perhatikan jika Anda benar musisi atau kidal sehingga Anda dapat memilih sudut yang terbaik. Jadilah pada melihat keluar untuk kekacauan sekalipun. Panggung dipenuhi dengan speaker, kabel, berdiri mic, dan setiap elektronik lainnya untuk membuat pekerjaan menunjukkan. Cobalah untuk tidak mendapatkan obyek dalam tembakan dan tidak pernah memposisikan diri langsung di depan penyanyi kecuali jika Anda ingin mic di depan mulutnya. Terakhir, bersikaplah baik kepada mereka dan Anda mungkin akan mendapatkan kinerja mini Anda sendiri sebagai musisi terlihat tepat di lensa kamera DSLR Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar